Selasa, 31 Desember 2013

Tips Senam Pilates: Mengenal Pilates untuk Pemula

Senam pilates adalah serangkaian latihan yang dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh melalui berbagai gerakan peregangan dan keseimbangan (balancing).

Pilates dikembangkan oleh Joseph Pilates, seorang tawanan perang selama PD II. Sejak saat itu, Pilates telah semakin populer dari waktu ke waktu.

Saat masih muda, Pilates mengambil inspirasi dari seni India kuno (yoga), Buddhisme Zen, dan latihan fisik dari masa Yunani dan Romawi dan kemudian menggabungkannya menjadi sebuah latihan fisik yang kemudian dinamai atas namanya.

Pilates kemudian memperkenalkan latihan ini kepada penghuni kamp interniran Jerman untuk membantu mereka tetap sehat secara fisik.

Dia juga memperkenalkan sarana latihan berupa tikar dan peralatan yang dibuat dari per spring bed.

Saat ini, Pilates telah menjadi sangat populer di kalangan penari, atlet, selebriti, dan model. Selain membantu meningkatkan fleksibilitas tanpa menyebabkan kejang pada otot, Pilates juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh.

Senam atau latihan Pilates bisa membuat perut jadi datar, pinggang dan paha menjadi ramping dan kencang, serta meningkatkan kelenturan sendi. Sama seperti yoga, Pilates juga mampu mengurangi stres dan kecemasan.

Sumber: amazine.co

2 komentar:

  1. apakh snam pilates itu ga ada bju snam khususny yah ??
    n klo ada pke bju snam apa yah ?? baju senam onr mgkin ??

    BalasHapus
  2. Trims sist...
    Blognya sangat Membantu sekalii....
    Oya sis KLo Boleh Kami Kasih saran Blongnya di tambag Vidio Peraga Biar lebih jls
    dan Untuk Manfaat senam pilates Apa saja ya ?
    DAn KLo Cari baju senam terbaru Untuk pilates sekarang Seperti apa ya ?
    Mohon infonya sis ...

    BalasHapus